Kopi Nikmat ala Anik

February 08, 2018

saya bukan orang yang suka sekali sama kopi, simply karena pada dasarnya saya suka tidur, jadi kopi sudah seperti musuh saya gitu karena bikin nggak bisa tidur.

sebelumnya saya mau cerita, belakangan ini jam tidur saya berantakan. siang bisa tidur lama sekali hampir 5 jam! iya 5 jam untuk tidur siang, menyerah pada godaan nikmatnya siang-siang kelon sama guling waktu hujan siapa yang bisa nolak sih? sedangkan malamnya seger,  begadang sampai jam 1 atau jam 2. paginya bangun dengan ngantuk, siang ngantuk, hujan lagi, tidur lagi, jadi semacam lingkaran setan sesat. sampai akhirnya saya mikir, nggaklah saya nggak bisa kaya gini terus. siang ya waktunya kerja, malam waktunya tidur.

terus mikir gimana caranya mutus lingkaran setan ini. oke, minum kopi mungkin bisa jadi salah satu caranya. jadilah kemarin pagi saya bikin kopi, tapi tetep sih kopi ala saya mah bukan yang  gimana gitu yang item dan ketal itu, bukan ya.



ini kopi ala saya;
1 kaleng susu bear brand
2 sdt kopi bubuk hitam
3 sdt gula palem/brown sugar
2 sdt cokelat bubuk

ps. susunya hanya perlu dihangatkan ya, jangan sampai mendidih.

dan hasilnya ternyata enaaaaak. ada rasa cokelat dan sedikiiit rempah dari gula palem. sama rasa susunya juga khas kan ya, jadi nyampurnya enak banget. aku kepikiran kalau dikasih es kayanya tambah cucok ini. bisa dicoba sendiri di rumah and thank me later!

masalah tidur saya? siangnya sih (berhasil) nggak tidur dan malamnya tidur bisa lumayan cepet jam 23.00 dari biasa lebih dari tengah malam, next target tidur jam 21.30 sih. wish me luck.

You Might Also Like

1 comments

  1. Halo Mba Anik, salam kenal ^^
    Resep kopinya nanti mau saya coba aahh..kebetulan bahan2nya jg ada di rumah..hehe
    Btw saya juga kurang begitu suka ngopi..'gak bisa' ngopi lebih tepatnya, bukan krn susah tidur, tp karena setiap minum kopi pasti bolak balik buang air kecil setiap 5 menit sekali selama kurang lbh 2 jam :(

    ReplyDelete

Popular Posts

Part of

Blogger Perempuan