cara membedakan vaseline lip therapy asli dan palsu

July 24, 2018

sebelumnya saya mau cerita dulu kalau dua tahun belakangan bibir saya ini kering parah. bener-bener parah sampai ngelupas, perih dan berdarah. jangankan pakai lipstik matte, lipstik cream aja hasilnya pasti menggumpal dan jelek banget, mau nangis rasanya kalau inget. sampai saya cari tau cara buat ngatasin bibir super kering dan ketemu sama vaseline lip therapy. 


vaseline lip therapy sendiri ada beberapa varian yaitu original, creme brullee, rosy lips dan cocoa butter. dari pertama coba sampai saat ini udah repurchase berkali-kali, saya masih setia pakai varian rosy lips karena selain melembabkan, klaimnya sih varian ini juga bisa membuat bibir lebih cerah merona. satu jar ukurannya 7ml cukup kecil memang, tapi bisa sampai 4 bulan pemakaian normal setiap hari.
 
untuk saya sendiri pemakaian wajib setiap malam, dioles tipis-tipis buat dibawa tidur, paginya lapisan yang dibawa tidur itu kena wudu akan semacam melunakan lapisan bibir yang sebelumnya kering. lapisan itu cukup dioles lembut pakai tisu dan keangkat deh tergantikan dengan kulit yang lebih lembut dan lembab. cara kerjanya mirip lulur atau masker yang mengangkat kulit mati lalu digantikan kulit baru gitu. sejak pakai vaseline lip therapy bibir jadi jauh lebih lembut dan lembab. bibir kering cuma datang sesekali kalau kurang minum which is wajar kan ya. beda sekali dari dua tahun belakangan yang keringnya bibir sampe bikin perih dan berdarah. 


vaseline lip therapy memang sebagus itu. sangking bagusnya sekarang ini bahkan ada barang palsunya. gilak nggak sih, barang yang harganya cuma 35an ribu gini aja dipalsuin. sialnya saya juga pernah kena! waktu itu saya pengen beli buat stok, biar tenang kalau sewaktu-waktu jar yang sedang saya pakai ini habis. bodohnya saya memang nggak order di olshop langganan karena tergiur iming-iming olshop sebelah yang kasih diskon 50%, maunya dapet murah, bukannya untung malah apes. 

mumpung lagi pegang barang palsunya, saya mau kasih perbandingan mana vaseline lip therapy yang asli dan mana yang palsu. agar sister-sister bisa lebih aware dan nggak ketipu pakai barang yang belum bisa dipastikan keamanannya. secara ini kan buat perawatan bibir ya, takutnya ketelan dan kalau mengandung bahan berbahaya takutnya berakibat buruk ke kesehatan. ngeri nggak tuh?!

pertama, vaseline lip therapy yang asli dan yang palsu dari segi packaging hampir tidak bisa dibedakan.tapi kalau teliti bisa kelihatan kok mana yang asli dan mana yang palsu. dari stiker di depan untuk vaseline yang asli warna background stikernya lebih cerah daripada yang palsu. kalau yang palsu backgroundnya cenderung gelap.

sedangkan untuk bagian belakang, stiker di vaseline yang asli tercetak rapi dengan font tipis disertai kode batchnya. untuk vaseline yang palsu fontnya tercetak tebal dan tidak ada kode bantchnya


kedua, dari segi isi, vaseline yang asli mempunyai warna yang lebih merah yang soft daripada yang palsu. vaseline palsu berwarna merah menyala. begitu dibuka, vaseline yang asli akan tercium wangi rose dan sedikit vanila lembut. sedangkan vaseline palsu tercium bau seperti minyak yang cukup menyengat. formula di kedua produk ini juga terlihat sekali bedanya. untuk vaseline yang asli isinya bertekstur lembut, sedangkan vaseline yang palsu tersturnya keras sehingga sulit untuk diambil pakai ujung jari.



untuk rasa setelah pemakaian sendiri jujur saya nggak berani coba untuk yang vaseline palsunya, jadi nggak bisa kasih perbandingan. semoga info ini bermanfaat ya, saran saya sih jangan mudah tergiur harga murah dengan embel-embel diskon kaya saya. mending belinya di toko yang memang sudah terpercaya walau harganya nggak jadi lebih murah. bagi yang punya ciri-ciri lain vaseline yang palsu selain yang sudah saya sebutin di atas, bisa tambahin di kolom komen. sharing is caring, rite. 

love ya!

You Might Also Like

17 comments

  1. halo selamat siang kak, aku ingin mengajukan kerja sama, apakah ada kontak yang bisa dihubungi? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, bisa via email di anick5570@gmail.com

      Delete
  2. setelah aplikasi dikulit bau rose yg palsu masih ada atau udah hilang mba

    ReplyDelete
  3. Waduh saya terbeli vaselin rosy yg palsu

    ReplyDelete
  4. Halo ka^^ tpi aku mash pusing ngebedain nya:( tpi anehnya masa aku beli di tmnku harganya cuma 17k :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadhu,kalau asli dia lebih mahal biasanya mbak.sekitar 45k keatas.

      Delete
  5. Kak nama ignya apa soalnya aku baru beli gatau ini palsu atau asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. baunya gimana kak? kalau bau minyak dan nggak wangi yang lembut bisa jadi palsub:)

      Delete
  6. Hallo, ada yang bisa rekomendasikan, di mana bisa beli ini yang ori?
    Terimakasih banyak bantuannya.

    ReplyDelete
  7. Hallo... Ada yang bisa rekomendasikan di mana beli yang ori? Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  8. Saya mau beli di oollsop harganya 10k tapi direal pict nya itu sama kaya yg asli gmana donk?

    ReplyDelete
  9. kak, ini aku baru beli, ciri2nya sama persis seperti diatas, tapi utk baunya kok menyengat ya?? palsu apa asli ini brrti?

    ReplyDelete
  10. Ka boleh minta nama olshopnya ka kk beli dimana?

    ReplyDelete
  11. Aku baru beli, kaya lilin teksturnya cuma 15ribu huhu

    ReplyDelete

Popular Posts

Part of

Blogger Perempuan