RESEP CHEESE MUFFIN

February 19, 2019


Halo, selamat pagi! kalau dipikir-pikir sudah lama ya saya tidak sharing resep di sini. Bukannya apa, untuk resep saya memang lebih sering postingnya di instagram, dan belakangan baru join cookpad juga jadi ya postingnya di situ-situ aja. Tapi berhubung pernah bikin label di sini dan sayang kalau dibiarin kosong, jadi sekarang saya mau share resep yang belum pernah saya posting baik di instagram atau di cookpad. 



Kali ini saya bikin cheese muffin simple tanpa mixer. Sangking simplenya saya yakin sih semua pasti bisa bikin. Rasanya manis gurih dan teksturnya moist, paling cocok dimakan sebagai teman teh anget sore-sore. Yuk coba bikin.

CHEESE MUFFIN
Bahan:
150 gr tepung terigu protein sedang
100 gr gula halus
80 gr gula pasir
2 butir telur
75  gr mentega butter
75 gr minyak sayur
200 ml susu cair
100 gr keju parut
50 gr tepung maizena
½ sdt vanili bubuk
½ sdm baking powder
Topping: keju potong dadu kecil

Cara membuat
1. Campur dan aduk rata dengan whisk maizena, susu cair, gula halus, masak di api sedang sampai meletup-letup
2. Matikan api, masukkan keju parut dan mentega butter sampai semua lumer dan tercampur rata
3. Masukkan minyak sayur dan telur  satu persatu
4. Masukkan sisa gula, aduk sampai rata
5. Terakhir, masukkan tepung terigu, soda kue dan baking powder, aduk rata secukupnya
6. Tuang ke cup setinggi ¾ bagian, beri topping keju, oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius

Nah, cukup simple kan bikinnya, tinggal campur aja, jadi deh. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Part of

Blogger Perempuan