The Things Im not Gonna Repurchase in 2019

February 08, 2019


Halo, selamat tahun baru 2019 yang telat dua bulan lebih! Semoga tahun ini semakin membawa kebahagiaan untuk kita semua dan semoga tahun ini saya bisa lebih berkomitmen unuk nulis di sini lagi, nggak kaya tahun kemarin.



Sebagai post pertama di tahun ini saya akan bahas soal beberapa item skincare, yang sampai pertengahan tahun kemarin masih saya pakai tapi tidak untuk tahun ini. Sebelumnya saya mau kasih tahu kalau tipe kulit saya cenderung kering dengan permasalahan spot bekas jerawat dan dark cycle on the under eyes. Beberapa items ini bukan berarti jelek ya, hanya soal preferensi aja. Nanti saya jelaskan di bawah kenapa saya memutuskan untuk nggak repurchase atau membeli kembali produk-produk ini.

Yang pertama adalah BENTON SNAIL BEE HIGH CONTENT STEAM CREAM.
Sudah jadi kebiasaan untuk skincare dengan packaging model kaya gini saya selalu potong jadi dua kalau udah mau habis. Karena sesungguhnya di ujung tube itu masih banyak coy sisanya, dipencet kaya apa juga nggak bisa, jadi jalan satu-satunya ya dipotong terus diambil sendiri pakai spatula. Soalnya sayang kan kalau masih banyak tapi dibuang.


Kenapa saya memutuskan untuk nggak repurcahse BENTON SNAIL BEE HIGH CONTENT STEAM CREAM ini adalah saya ngerasa dia nggak terlalu melembabkan seperti klaimnya. Ingredients utamanya adalah snail filtrate ditambah hyaluronic acid yang pikir saya akan membuat kulit lebih terhidrasi. Tapi setelah dicoba, krimnya ini agak susah menyerap ke kulit saya, jadi rasa yang ditinggalkan bukannya kulit lebih segar tapi malah sumuk dan menggenang nggak meresap. Walaupun tetep saya pakai sampai habis karena sayang harganya yang 150,000 untuk satu tube 50 gr.

Klaimnya yang lain seperti mengurangi garis halus, bekas jerawat, fleks dan pori-pori besar juga nggak nggak saya rasakan setelah habis satu tube pemakaian secara teratur.
 
Item yang kedua adalah kecintaan semua orang NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92%.


Di saat orang-orang repurchase produk ini berkali-kali, saya memutuskan untuk stop dan nggak pakai lagi. Nggak bohong kalau saya pernah secinta itu sama produk ini, tapi setelah saya baca-baca, nemu ilmu baru kalau kandungan aloe vera bisa meningkatkan photosensivity yang menyebabkan tanned dan kekusaman kalau dipakai siang hari. 

Jadi ceritanya selama ini saya pakai NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92% sebagai moisturizer sekaligus base make up di siang hari dan terbukti wajah jadi agak gelap. Ya bisa sih kalau dipakai malam hari, tapi saya prefer pakai night cream aja daripada dobel-dobel. Atau kalau perlu sleeping mask saya lebih memilih pakai laneige yang nggak meninggalkan residu berlebih di pagi hari.

Next ada BENTON ALOE BHA SKIN TONER. Ini adalah toner aha/bha pertama saya. 


Tertarik dengan toner ini karena klaimnya sebagai exfoliating toner sekaligus hydrating toner. Saya lagi nyari exfoliating toner nih ceritanya. Setelah beberapa bulan pemakaian saya merasa toner ini cukup menghidrasi, karena kandungan aloe veranya juga cukup gede ya tapi nggak cukup mengefoliasi karena setelah pakai ini wajah tetep kusam tidak ada perubahan berarti.

Lagi-lagi karena baca dan nyari tahu, saya nemu informasi kalau kandungan AHA/BHA yang efektif di satu produk adalah di sekitar 4-10% untuk AHA dan 1-2% untuk BHA, di bawah itu nggak akan membawa efek di kulit kita. Untuk BENTON ALOE BHA SKIN TONER sendiri kandungan AHA/BHAnya cuma 0.5% sangat jaaaauh dari yang dianjurkan.
Bagusnya dari produk Benton yang saya coba adalah mereka nggak pakai perfume, termasuk toner ini yang sebenernya bagus-bagus aja, tapi ya nggak sesuai dengan kebutuhan saya.

Item yang terakhir adalah COSRX NATURAL BHA SKIN RETURNING A-SOL. Setelah dikecewakan oleh BENTON ALOE BHA SKIN TONER saya beralih ke cosrx ini. Awal pakai ini memang niatnya adalah untuk mengembalikan kulit ke keadaan semula. Waktu itu saya sedang di fase berjerawat parah. Entah karena kurang bersih dalam cleansing steps atau memang lagi hormonnya, jerawat saya yang muncul banyak dan besar-besar. Pemakaian pertama, mantap perihnya semantap baunya yang sangat kimiawi, tapi lumayan bikin tenang jerawat yang meradang.


Efek di jerawat memang nggak langsung terasa, pelan tapi pasti ini cukup bikin jerawat kering seperti klaimnya yang membantu kulit yang bermasalah. Kandungan propolis extract 60% ini yang bikin toner ini efektif soal ngempesin jerawat. 

Produk ini memang sebagus itu. Kenapa memutuskan untuk nggak repurchase adalah…karena saya udah nggak perlu lagi pakai ini. Kulit wajah saya udah normal, udah nggak berjerawat walaupun tinggal bekas-bekasnya aja
 
Memang si COSRX NATURAL BHA SKIN RETURNING A-SOL mengandung AHA/BHA yang gimanapun saya tetep butuh, tapi balik lagi kandungannya nggak banyak. Untuk AHA-nya sebesar 2% sedangkan BHA-ny 1% jadi saya memutuskan nggak repurchase.


Itulah beberapa items skincare yang saya nggak beli lagi untuk tahun 2019. Semoga bermanfaat untuk referensi menuju 2019 lebih glowing.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Part of

Blogger Perempuan